Dengan tata
kerja yang tepat mengandung arti bahwa proses kegiatan pencapaian tujuan sudah
dilakukan secara ilmiah dan praktis, disamping itu pemakaian tata kerja yang
tepat pada pokoknya ditujukan untuk :
Tata kerja atau metode adalah
satu cara bagaimana (how) agar sumber-sumber dan waktu yang tersedia dan amat
di perlukan dapat di manfaatkan dengan tepat dan efisien sehingga proses
kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat. Pemakaian sistem tata kerja
yang tepat pada pokoknya di tunjukkan untuk:
Ø Menghindari terjadinya pemborosan di dalam
pendaya-gunaan sumber-sumber dan waktu yang digunakan.
Ø Menghindari kemacetan-kemacetan dan
kesimpang-siuran dalam proses pencapaian tujuan bersama.
Ø Menjamin adanya pembagian kerja , waktu dan
koordinasi yang tepat sesuai rencana.
Jadi hubungan antara manajemen
dan tata kerja adalah sebagai berikut :
Ø Manajemen : menjelaskan perlu adanya proses
kegiatan dan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai
faktor-faktor yang di perlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya
tujuan bersama.
Ø Tata kerja: menjelaskan bagaimana proses
kegiatan ini harus di laksanakan sesuai dengan sumber-sember dan waktu yang
tersedia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar